KARENA MELAKUKAN AKSI VANDALISME, 8 PELAJAR SMK 1 KASIHAN DIWAJIBKAN LARI SIANG

Selasa, 04 November 20140 komentar




Karena melakukan aksi vandalisme di sekolahannya, 8 siswa SMK 1 Kasihan diberikan tindakan disiplin berupa lari siang setiap hari Senin dan Kamis oleh Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Brgadir Budi Sunaryo, SH. Hal ini dilakukan agar menimbulkan efek jera bagi para pelaku vandalisme dan peringatan kepada para pelajar lainya untuk tidak melakukan hal tersebut.
Selain tindakan disiplin lari siang kami juga mewajibkan mengikuti latihan PBB kepada mereka dengan tujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan ketaatan serta kepatuhan kepada aturan yang ada. Tindakan pembinaan ini kami lakukan karena sudah mendapat persetujuan kepala sekolah SMK 1 Kasihan, jelas Brgadir Budi Sunaryo, SH.
Kepada kedelapan siswa tersebut juga diberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja oleh Brigadir Sunaryo didampingi guru BP bertempat di Masjid Dakwah, Padokan Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa, 04 Nopember 2014 pukul 11.00 Wib dengan mendatangkan para orangtuanya agar mereka mengetahui kelakuan putra putrinya di luar rumah sehingga mereka lebih ketat lagi dalam mengawasinya.
           
Didalam penyuluhanya, Brigadir Sunaryo, SH mengajak kepada pelajar untuk mengembalikan jati diri pelajar sekaligus mengembangkan budaya gotong royong, budaya memiliki, budaya merawat, budaya menjaga dan budaya mengamankan sekolahnya masing-masing. Jangan lagi melakukan aksi corat-coret, aksi pengrusakan sekolah dan aksi aksi yang tidak terpuji lainya.
Dalam penyuluhan tersebut para pelajar diberikan pemahaman bahwa aksi vandalisme ini sangat merugikan baik dirinya sendiri maupun orang lain. Dampak buruk yang ditimbulkan oleh aksi vandalisme adalah :
Perusakan lingkungan, vandalisme adalah tindakan perusakan terhadap segala sesuatu yang indah atau terpuji. Maka dari itu dengan adanya aksi ini maka lingkungan yang seharusnya indah terawat akan rusak dan terbengkalai.
Mengganggu ketertiban, tidak hanya rusaknya lingkungan, namun ketertiban juga akan terganggu akibat adanya ulah aksi vandalisme ini karena pada dasarnya pelajar yang melekukan vandalisme akan melanggar tata tertib yang ada sehingga tujuan mereka untuk melakukan vandalisme pun tercapai.
Mengganggu kenyamanan orang lain, pelajar yang berulah vandalisme tentunya akan menggangu kenyamanan orang lain. Misalnya perusakan fasilitas umum yang disebabkan oleh aksi vandalisme, maka hal ini akan mengganggu kenyamanan orang lain yang akan menggunakan fasilitas tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

STOP NARKOBA

STOP NARKOBA
 
Support : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. HUMAS POLSEK KASIHAN - All Rights Reserved
Operator Blog : Bripka Rista Faruliyantaka, Kasi Humas : Aiptu Sumarna
Proudly powered by Blogger