POLSEK KASIHAN AMANKAN LOMBA PEMBERDAYAAN RT BERPRESTASI TAHUN 2015 DI DUSUN JIPANGAN

Selasa, 09 Juni 20150 komentar




Polsek Kasihan mengamnakan rangkaian kegiatan Lomba Pemberdayaan RT Berprestasi tahun 2015 di Dusun Jipangan Rt 04 Bangunjiwo Kasihan Bantul Senin, 08 Juni 2015 pukul 09.00 Wib
Penialaian Lomba RT Berprestasi yang ada di Dusun Jipangan ini merupakan seleksi tingkat Kabupaten yang akan mewakili Kabupaten Bantul  untuk maju dalam lomba pemberdayaan RT Berprestasi Tingkat Propinsi DIY. Hadir dalam acara tersebut Tim Juri dari Sekda Kabupaten Bantul terdiri dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Suyoto HS, Msi, Perwakilan dari Polres Bantul Iptu Lukman Riyadi, Camat Kasihan Drs. Sukendro, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Danramil Kasihan, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST, Dukuh se-Bangunjiwo dan tamu undangan sekitar 80 Orang.
Dalam sambutannya Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST menyampaikan bahwa Dusun Jipangan terdiri dari 10 RT dan sebagai salah satu ikon dari Desa Bangunjiwo yang juga merupakan sentra industri kerajinan kipas dari bambu, selain ebagai pusat kerajinan kipas, ada banyak hal yang bisa ditonjolkan dari Dusun Jipangan seperti kesenian tradisional serta arung jeram di Kali Bedog dan beberapa waktu lalu, Dusun Jipangan pernah tercatat sebagi juara 3 lomba Desa Wisata tingkat Propinsi DIY yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata.
Sementara itu Ketua Tim Juri, Drs Suyoto, M.Si dalam sambutannya mengemukakan bahwa secara administrasi Dusun Jipangan sudah bagus disertai angka partisipasi masyarakat cukup memuaskan sedangkan lingkungan Dusun Jipangan tertata dengan baik ini menunjukkan kawasan Jipangan sudah siap menjadi desa wisata dan siap dikunjungi wisatawan mancanegara. Evaluasi pemberdayaan RT ini merupakan momen untuk meningkatkan desa menjadi desa berprestasi dan serta dalam rangka mengembangkan fasilitas penunjang bagi wisatawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian administrasi dan fisik lingkungan ke tempat program unggulan yang terdiri lingkungan rumah sehat, program bedah rumah, kandang kelompok, bank sampah, gejok lesung, hadroh dan lain sebagainya. Kegiatan berakhir pukul 13.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan.
Share this article :

Posting Komentar

STOP NARKOBA

STOP NARKOBA
 
Support : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. HUMAS POLSEK KASIHAN - All Rights Reserved
Operator Blog : Bripka Rista Faruliyantaka, Kasi Humas : Aiptu Sumarna
Proudly powered by Blogger