LOKAKARYA MINI PUSKESMAS II KASIHAN

Kamis, 13 Agustus 20150 komentar

Selasa, 11 Agustus 2015 pukul 12.00 wib bertempat di Ruang Aula Puskesmas Kasihan II Padokan Tirtonirmolo Kasihan Bantul telah berlangsung Lokakarya mini Puskesmas.

Kegiatan diselenggarakan oleh Puskesmas Kasihan II dengan ketua panitia Eko Budi Santoso SST, Mkes dan dihadiri oleh Ibu Dina Kristanti (Perwakilan Dinas Kesehatan Bantul), Muspika Kasihan, Kepala UPT PD Kasihan, Kepala TP PKK Desa Tirtonirmolo, Karyawan / Karyawati puskesmas Kasihan II sejumlah 40 Orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Puskesmas Kasihan II dan dilanjutkan pemaparan materi Lokakarya oleh Bapak agus Purnama (Penanggung jawab program demam berdarah dan kebersihan lingkungan Puskesmas Kasihan II ) yang intinya wilayah kecamatan Kasihan merupakan penyumbang terbanyak kasus demam berdarah yang pada tahun 2014 sebanyak 53 kasus, meninggal 1 orang dan tahun 2015 sampai dengan bulan Juni 2015 jumlah kasus 154, meninggal 4 orang.

Tren kasus demam berdarah diwilayah Kasihan tiap tahun mengalami peningkatan dan perlu penanganan terpadu. Dengan adanya peningkatan kasus demam berdarah tersebut Puskesmas Kasihan II mengeluarkan program GOL ( Gropyokan Omah Lemut ) dengan tujuan menurunkan angka demam berdarah dan menaikkan angka bebas jentik menjadi 100%.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Bidang KIA oleh Ibu Hj Sri Hartini menyampaikan materi tentang Pencapaian Program KIA yang telah dilaksanakan yang intinya bahwa kematian ibu dan anak diwilayah Kecamatan Kasihan cukup tinggi sehingga perlu meningkatkan pelayanan kesehatan melalui program yang sudah dicanangkan.

Kegiatan lokakarya selesai pukul 14.00 wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari Polsek Kasihan.
Share this article :

Posting Komentar

STOP NARKOBA

STOP NARKOBA
 
Support : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. HUMAS POLSEK KASIHAN - All Rights Reserved
Operator Blog : Bripka Rista Faruliyantaka, Kasi Humas : Aiptu Sumarna
Proudly powered by Blogger