PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT DI SMAN 1 KASIHAN

Rabu, 14 Oktober 20150 komentar


SMA Negeri 1 Kasihan menerima kunjungan Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DIY Tahun 2015, Senin, 12 Oktober 2015 pukul 11.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Assek 3 Pemda Bantul H Sunarto SH MM, Staff Ahli Bupati Bantul Bambang Guritno, Kepala Dinas Menengah dan Non Formal Bantul Masharun Gazhali, Kepala Dinas Kesehatan Bantul dr Siti Noor Zaenab, Camat Kasihan Drs Soekendro, Panit Binmas Ipda Budi Sunarna, Lurah Desa Tirtonirmolo H Marwan MS, Kepala Sekolah SMAN 1 Kasihan Drs Isdarmoko MPd MM, Ketua Dewan Sekolah SMAN 1 Kasihan Dr Ir Retno Widyastuti, MM dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Sekolah SMAN 1 Kasihan Dr Ir Retno Widyastuti, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Juri yang telah berkenan hadir di SMA Negeri 1 Kasihan dalam rangka penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Propinsi DIY tahun 2015. 

Ibu Retno juga menyampaikan perilaku hidup sehat harus dikemas dalam perilaku kehidupan warga sekolah dengan kebiasaan saling mengerti dan bersinergi dalam perilaku kehidupan yang bertanggungjawab.

Pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat ini memiliki fungsi ganda, di samping untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba ada makna luar biasa di balik itu, yaitu hal ini merupakan wujud kiprah sekolah  dalam upaya menciptakan kondisi sekolah yang bersih, indah, nyaman, dan terjaga bagi seluruh warga sekolah.

Sementara itu Ketua Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DIY Tahun 2015 Purwadi, S.Pd mengharapkan dengan diselenggarakannya acara penilaian lomba sekolah ini akan dapat ditentukan sekolah mana yang akan mewakili DIY untuk maju di Tingkat Nasional. Purwadi juga menambahkan sudah 3 tahun berturut-turut Bantul maju di Tingkat Nasional dan selalu menjadi Juara 1. Semoga tahun ini kita dapat mengulang prestasi yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian oleh Tim Juri terhahap bidang-bidang yang menjadi aspek penilaian. Dalam Lomba Sekolah Sehat, Tim Juri melakukan penilaian dalam beberapa aspek seperti penilaian terhadap tim pembina UKS, penilaian terhadap sekolah dengan aspek kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah dan UKS. Penilaian terhadap perilaku kesehatan anak didik diantaranya pengetahuan tentang UKS dan perilaku hidup bersih dan dan sehat serta penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan.

Kegiatan berakhir pukul 15.15 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan.
Share this article :

Posting Komentar

STOP NARKOBA

STOP NARKOBA
 
Support : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. HUMAS POLSEK KASIHAN - All Rights Reserved
Operator Blog : Bripka Rista Faruliyantaka, Kasi Humas : Aiptu Sumarna
Proudly powered by Blogger